ALHAMDULILLAH.. SMPIT AL UKHUWAH JUARA 1 MHQ DAN JUARA 2 STORY TELLING SE-PULAU JAWA

Pada tanggal 4 Februari 2018, ASSYIFA mengadakan acara SYIFEST (Assyifa Festival) untuk ke sekian kalinya yang diikuti oleh perwakilan sekolah sepulau jawa, acara itu dibuat agar seluruh siswa sepulau jawa dapat mengembangkan bakat mereka secara lebih luas. Pada tahun lalu sekolah kami juga memenangkan lomba Story Telling, juara ke II.

 Pada hari sebelumnya anak-anak mengikuti lomba MHQ dan Story Telling yang merupakan rangkaian dari acara SYIFEST, Ananda Aghniya dan Delia Nurul (MHQ), Ananda Shinta dan Salwa (Story Telling). Ananda Delia perwakilan MHQ, dan Ananda Shinta dan Salwa perwakilan Story Telling masuk ke babak final, dulu ketika mereka dipilih menjadi perwakilan sekolah awalnya mereka menolak tetapi setelah diberi pengarahan oleh  guru pembina dan disemangati oleh temen-teman, kemudian mereka bersedia.  Setiap hari mereka berlatih bahkan malam hari pun ketika ada waktu senggang mereka berlatih keras, sesekali mereka sempat merasa putus asa karena ekspresi (untuk lomba Story Telling) dan hafalan yang kadang tiba-tiba lupa (MHQ)  saat mempraktikkan di depan teman-teman terasa sulit, tetapi mereka ingat bahwa mereka harus mempertanggungjawabkan kepercayaan temen-teman dan mengharumkan nama sekolah.

Sebelum berangkat ke Assyifa pada pagi harinya mereka berdoa terlebih dahulu, kemudian berangkat dengan langkah yang mantap, mereka berkata bahwa mereka tidak berambisius untuk menjadi seorang pemenang dalam perlombaan ini tapi mereka hanya berharap semoga semuanya berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan tidak membuat teman-teman juga para guru malu dengan penampilan mereka.

 Sesampainya di Assyifa mereka bergegas untuk daftar ulang dan mendapatkan nomor urut ke 13 (Story Telling) . Tidak terasa peserta yang ke-12 telah tampil, dan… akhirnya giliran mereka tiba. Ketika mereka mulai melangkah ke panggung rasanya seperti ada bom waktu yang akan meledak beberapa saat lagi, sesekali mereka menarik nafas dalam-dalam dan membaca doa dalam hati agar tidak gerogi. 5 menit berlalu dan akhirnya mereka tampil dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Siang harinya di panggung utama lapangan SMA IT Assyifa telah ramai oleh siswi berpakaian yang beragam. Acara dibuka oleh mc dan dilanjut dengan hiburan,  setelah dzuhur sekitar pukul 13.00 pengumuman akan segera dimulai kembali.

Tiba saatnya pada pengumuman pemenang untuk semua lomba,  salah satunya MHQ dan Story Telling. Pemenang lomba MHQ juara ke 1 dimenangkan oleh perwakilan sekolah kami, dan pemenang lomba Story Telling juara ke 2 diraih juga oleh perwakilan sekolah kami. Terlihat wajah-wajah bahagia dari anak-anak dan para pembina yang mewakili sekolah kami,  setelah mendengar pengumuman. Mereka dan para pembina telah berusaha keras untuk mempersiapkan dan menampilkan yang terbaik sampai akhirnya menjadi juara. Dapat melewati semua hambatan adalah filosofi dari juara yang sebenarnya, tanpa mendapatkan juara pun sebenarnya mereka adalah juara untuk diri mereka sendiri, para guru,  dan orang tua mereka. Mereka bertekat untuk menjadikan acara SYIFEST tahun ini sebagai sebuah pengalaman berharga dan untuk evaluasi agar acara SYIFEST di tahun berikutnya dapat lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *