Hijaunya Sekolahku

Hijaunya Sekolahku

SMPIT Al-Ukhuwah yang beralamatkan di Pagaden, Subang Jawa Barat, kini memiliki wajah baru yang semakin asri lagi hijau.
Bukan karena bangunan yang tinggi menjulang, bukan pula karena halaman parkir yang meluas, wajah baru di sini merujuk pada semakin hijau dan sejuknya suasana di lingkungan sekolah.

Ketika menginjakkan kaki di kawasan sekolah, kita akan disuguhi pemandangan yang serba hijau. Banyak tanaman yang tumbuh di lingkungan sekolah, mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran, hingga aneka jenis bunga. Semua tanaman itu tumbuh di beberapa spot. Ada taman firdaus yang menjadi pusat tanaman-tanaman itu tumbuh dan berkembang, ada green house, dan juga yang terbaru yakni tanaman hidroponik.

Kini hasil dari tanaman tersebut pun sudah bisa dinikmati hasilnya. Seperti tanaman buah-buahan yang selalu rimbun buahnya, sayur-sayuran yang sudah bisa dipetik hasilnya, bahkan sudah pernah dimasak di sekolah khususnya untuk tanaman bonsai. Begitupun dengan tanaman bunga, kini rekah dari mekarnya bunga-bunga bisa kita saksikan keindahannya yang tentu hal itu semakin membuat menawan tampilan lingkungan sekolah SMPIT Al-Ukhuwah ini.

Dalam perawatan tumbuhan-tumbuhan tersebut sekolah tidak hanya membebankan pada guru dan petugas sekolah saja, sekolah juga menugaskan kepada seluruh siswa agar ikut serta menjaga tanaman-tanaman tersebut. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan akan tanam menanam dan juga mendidik mereka untuk sadar akan kelestarian lingkungan. Memupuk kecintaan mereka akan lingkungan sejak dini diharapkan akan menumbuhkan rasa tanggung jawab mereka akan lingkungan di sekitarnya. Sehingga siswa-siswi SMPIT Al-Ukhuwah ini bukan hanya muncul sebagai insan yang berprestasi dan berkarakter qurani tetapi juga memiliki wawasan akan lingkungan hidup. Yang mana hal tersebut sejalan dengan Visi dari sekolah SMPIT Al-Ukhuwah sendiri yaitu GENERASI BERANI dan BERKAH (Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Qur’ani dan Berwawasan Lingkungan Hidup).

Pagaden, 17 Oktober 2019

tsreen

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Kirim Pesan