mhq

Juara MHQ

Kecerdasan dalam konsep Islam adalah “orang yang paling banyak ingat kematian serta yang paling baik mempersiapkannya” dan prestasi yg sesungguhnya adalah, kita diselamatkan di dunia dan semuanya di kumpulkan disurgaNya” 🙂

Alhamdulillah, segala puja, puji dam syukur hanya untuk Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Langkah-langkah mencerdaskan dan menuju ke arah prestasi tersebut sedang kami upayakan.

Ananda Jasmien dan Ananda Husnaya telah mengikuti mata lomba Story telling dan MHQ di ajang lomba Syfest yg diselenggarakan oleh SMA IT As-Syifa yg diikuti oleh peserta se Jabar-DKI dan Banten.

Alhamdulillah mereka berdua mendapatkan juara ke – 2 baik itu Story telling ataupun MHQ. Kami ucapkan terimakasih kepada para guru pembinanya Ustadzah Yayu, Ustadzah Dini dan Ustadzah Ifit.

Dari Ibnu ‘Umar RA ia berkata : Saya datang kepada Nabi SAW, kami serombongan sebanyak sepuluh orang. Kemudian ada seorang laki-laki Anshar bertanya, “Wahai Nabiyallah, siapa orang yang paling cerdas dan paling teguh diantara manusia ?”. Nabi SAW bersabda, “Orang yang paling banyak mengingat mati diantara mereka dan orang yang paling banyak mempersiapkan bekal untuk mati. Mereka itulah orang-orang yang cerdas, mereka pergi dengan membawa kemulyaan dunia dan kemulyaan akhirat”.
[HR. Ibnu Abid-Dunya di dalam kitabul-Maut. Thabrani di dalam Ash-Shaghir dengan sanad hasan.

Dan Baihaqi juga meriwayatkan di dalam kitabuz-Zuhud, dengan lafadh : Sesungguhnya ada seorang laki-laki bertanya kepada Nabi SAW, “Siapa diantara orang-orang mukmin itu yang lebih utama ?”. Nabi SAW menjawab, “Orang yang paling baik akhlaqnya diantara mereka”. Orang tersebut bertanya lagi, “Siapakah diantara orang-orang mukmin yang paling cerdas/cerdik ?”. Nabi SAW menjawab, “Orang yang paling banyak ingat mati diantara mereka, dan orang yang paling baik persiapannya untuk kehidupan selanjutnya. Mereka itulah orang-orang yang cerdas”.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website