Sapa Pagi

Sapa Pagi

sapa pagi
“Seperti biasa, kehidupan pagi bermula tak pernah bosan seperti matahari yang tak henti berkunjung di pagi hari. bergegas pergi meninggalkan segala rasa di tempat peraduannya, menuju tempat membentuk peradaban.
Waktu terus berjalan hingga tiba saatnya mereka di sebuah tempat yang di sebut sekolah.
Tas punggung yang melekat segera dibuka, begitu juga jaket sebagai penghangat perjalanan digantungkannya. Lalu menyiapkan meja piket dan siap duduk siaga.
Tersenyum lebar saat melihat segerombolan pasukan putih biru datang, beragam corak wajah yang nampak, ada yang lurus tanpa ekspresi, ada senyum gembira, ada sedih, ada juga terlihat masih ngantuk.
Seragam putih biru yg terpakaipun beraneka rupa, ada yang rapi, ada juga yg belum dimasukan, ada pula yg td memakai sepatu.
Segera ambil pengeras suara, melontarkan kata2 salam dan semangat pagi. Ku sapa semua santri di sapa pagi.”
Kisah ini menggambarkan aktifitas sekolah dipagi hari, yaitu sapa pagi, hal ini merupakan kegiatan positif sekolah guna menyambut para siswa yang datang. Sambutan hangat dari guru di awal pagi merupakan asupan awal positif bagi para siswa, sehingga datang di sekolah dengan penuh semangat.
Sapa pagi juga sebagai pengkondisian awal siswa di sekolah, memeriksa seragam, sepatu dan yang berhubungan dengan kelengkapan sekolah.
Kegiatan ini juga baik untuk pengkondisian kebersihan kelas, yaitu aktivasi jadwal piket harian siswa.
“inilah persembahan kami, ku sapa hari di sapa pagi”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Kirim Pesan