SMPIT Al-Ukhuwah memperoleh medali perak ( Juara ll ) pada Babak Final lomba Kompetisi Matematika Nalaria dan Realistik (KMNR 12)

 

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah , Ananda Hilmi Yahya Ayyashi siswa dari SMPIT Al-Ukhuwah memperoleh medali perak ( Juara ll ) pada Babak Final lomba Kompetisi Matematika Nalaria dan Realistik (KMNR 12) se – Indonesia yang diselenggarakan di Graha Widya Wisuda IPB Bogor.

Kegiatan KMNR yang tahun ini diselenggarakan untuk yang kedua belas kalinya. Ada 2.153 peserta mulai kelas 1 SD – 11 SMA. Ribuan peserta tersebut berasal dari 55 Kota/Kab yang tersebar di 13 Provinsi yang ada di Indonesia.

Dari 250 ribu peserta, kemudian dilanjutkan babak penyisihan tingkat Kota/Kabupaten pada 12 Desember dengan peserta sebanyak 73.095 pelajar dan terakhir tingkat provinsi/babak semifinal pada 29 Januari yang diikuti 26.274 peserta.

Pada babak final ini peserta berkompetisi dengan mengerjakan soal Matematika Nalaria Realistik (MNR) sebanyak 22 soal, terdiri dari 20 isian singkat dan 2 uraian dalam waktu 90 menit.

Babak Final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) se-Indonesia di Bogor, Ahad (16/4).

Leave a Reply

Name *
Email *
Website